Sertifikat ISO Perorangan

Sertifikat ISO Perorangan, adalah suatu standar yang sudah bertaraf internasional untuk system manajemen kualitas. Pada standar tersebut menerapkan segala macam syarat, pedoman dan rekomendasi untuk penilaian dari suatu sertifikasi manajemen kualitas. Sertifikasi ini bertujuan untuk memastikan jika produk yang dihasilkan oleh perusahaan bisa memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan standar ISO.

TSA Certification adalah badan sertifikasi internasional yang menyediakan Sertifikat ISO Perorangan untuk berbagai sistem manajemen diberbagai bidang. Sebagai salah satu dari Badan Sertifikasi ISO yang ada di Indonesia kami memberikan layanan secara profesional dengan harga terbaik serta fleksibel yang bisa disesuaikan dengan budget anda. Ada pun layanan kami diantaranya adalah Sertifikasi ISO 9001, Sertifikasi ISO 14001, Sertifikasi ISO 22000, Sertifikasi ISO 45001/Sertifikasi OHSAS 18001. Sertifikasi ISO 37001, Sertifikasi HACCP, Sertifikasi ISO 22000, Sertifikasi ISO 20000, Sertifikasi ISO 27001 dan lain sebagainya.

Sertifikat ISO Perorangan

Prinsip Sertifikat ISO Perorangan 9001.

Sistem Manajemen mutu berdasarkan sertifikasi ISO perorangan 9001 bisa terwujud berdasarkan prinsip sertifikat system manajemen kualitas. Pada prinsip tersebut bisa digunakan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan kinerja di dalam perusahaan.

Berikut ini ada beberapa prinsip sertifikasi ISO perorangan 9001 adalah yang harus dipahami, diantaranya adalah:

1. Fokus terhadap Konsumen.

Prinsip yang pertama adalah fokus terhadap konsumen, artinya memberi berbagai kebutuhan yang melebihi harapan pelanggan. Prinsip ini bertujuan supaya tingkat kepuasan konsumen terhadap perusahaan lebih baik dan mendapat kepercayaan penuh dari pelanggannya.

2. Kepemimpinan atau Leadership

Prinsip berikutnya adalah berkaitan dengan kepemimpinan, karena setiap pemimpin perusahaan mempunyai tanggung jawab pada target yang sebelumnya sudah ditetapkan sebelumnya. Demi meraih target yang sesuai dengan diinginkan, manajer perusahaan wajib melakukan pemberdayaan dengan baik.

3. Melibatkan Pihak Lain.

Prinsip yang ketiga pada standar sertifikasi ISO 9001 adalah dengan melibatkan pihak lain, karena untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan akan jauh lebih mudah untuk dicapai apabila didukung oleh ahli. Seluruh tingkatan diperusahaan bisa diberdayakan serta dilibatkan oleh seluruh pihak yang terkait.

4. Pendekatan pada Proses Berbisnis.

Pendekatan proses berbisnis merupakan prinsip selanjutnya, sistem manajemen kualitas pada dasarnya adalah yang berlandaskan pada proses murni di suatu perusahaan dengan melingkupoi semua pihak yang berhubungan.

5. Terus-Menerus Mengalami Peningkatan.

Peningkatan secara terus menerus menjadi prinsip keluma untuk sertifikasi ISO perorangan 9001. peningkatan yang di maksud bisa dari peningkatan kinerja staffnya atau bisa juga peningkatan terjadi berdasarkan pada penjualan produk perusahaan.

Adanya peningkatan ini perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan industri lainnya. Demi bisa meningkatkan performa perusahaan, maka hal yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas terhadap produk yang akan dipasarkan.

Manfaat Sertifikat ISO Perorangan

Sertifikasi ISO untuk individu memungkinkan perusahaan untuk menerapkan standar ISO di semua tingkat organisasinya. Sertifikasi ISO untuk individu akan memungkinkan organisasi untuk meningkatkan kualitas ISO, kesehatan dan keselamatan lingkungan, serta tingkat kepuasan pelanggan. Kandidat yang menyelesaikan program pelatihan ISO juga mendapatkan manfaat berikut:

  • Cakupan Pelatihan Penuh; Program pelatihan ISO membantu kandidat memahami Standar Internasional ISO dan praktik terbaik penerapan ISO.
  • Pengetahuan Praktis : Sertifikasi ISO untuk individu akan membantu kandidat belajar dari pakar ISO dan mendapatkan pengetahuan praktis yang dapat mereka terapkan di tempat kerja mereka sendiri.
  • Pengalaman Dunia Nyata : Program pelatihan ISO menyediakan lingkungan dunia nyata di mana kandidat dapat mengembangkan keterampilan implementasi ISO melalui studi kasus, diskusi bersama, permainan peran, dll. Program pelatihan ISO juga membantu kandidat menerapkan standar ISO dalam pekerjaan mereka sehari-hari .
  • Manfaat Sertifikasi : Sertifikasi ISO untuk individu diakui di seluruh dunia dan akan memberikan wewenang kepada karyawan untuk menerapkan standar ISO di tempat kerja mereka. Ini menunjukkan tingkat kesadaran ISO seseorang, pengetahuan ISO, komitmen ISO, keahlian implementasi ISO, dan keterampilan kepemimpinan ISO.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sertifikasi ISO dan pelatihan ISO adalah dua proses yang berbeda. Organisasi yang ingin mendapatkan sertifikasi ISO harus mempertimbangkan untuk mengikuti kursus pelatihan ISO sebelum mengajukan permohonan sertifikasi ISO untuk memperoleh pengetahuan dan keahlian yang memadai tentang sistem manajemen ISO. Kursus pelatihan ISO harus dipertimbangkan sebagai bagian dari strategi kesadaran ISO yang diterapkan oleh organisasi untuk memenuhi persyaratan ISO.

Layanan Sertifikat ISO Perorangan

Langkah Untuk Mendapatkan Sertifikat ISO Adalah

Setelah menyerahkan dokumen, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan perusahaan untuk Jasa Sertifikat Iso.

Pertama

Perlu mengidentifikasi proses bisnisnya sendiri untuk mengelola organisasi.

Kedua

Perlu menerapkan prosedur manajemen dan memantau efektivitasnya.

Ketiga

Perusahaan perlu mengidentifikasi semua kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya untuk perbaikan di masa depan.

Keempat

Perusahaan perlu menghubungi lembaga audit eksternal untuk pendaftaran Jasa Sertifikat Iso. Jika perusahaan dapat menyelesaikan semua langkah ini, maka perusahaan dapat dikategorikan sebagai tersertifikasi ISOdan mendapatkan sertifikasi ISO.

Selain itu, ada beberapa level dokumen yang diserahkan ke sertifikasi ISO. Biasa disebut sebagai hierarki dokumen ISO, hierarki ini digunakan untuk mendokumentasikan fungsi semua dokumen yang dikirimkan secara efektif. Hirarki terdiri dari lima tingkatan, antara lain:

  • policy level (mengidentifikasi kebijakan keseluruhan perusahaan)
  • manual level (mendokumentasikan ruang lingkup tujuan perusahaan)
  • procedure level (mengidentifikasi ruang lingkup dan tanggung jawab operasional perusahaan)
  • product and process instructions level (memberikan instruksi untuk keseimbangan kinerja perusahaan)
  • records and forms level (mendokumentasikan hasil operasional perusahaan)

Daftar Harga Sertifikat ISO Perorangan

Sertifikat ISO Perorangan 9001

Sertifikat ISO Perorangan 9001 mencapai 18-35 juta rupiah, tetapi yang diperoleh juga banyak sekali dari harga tersebut. Serifikasi ISO 9001 merupakan standar bertaraf internasional di bidang sistem manajemen mutu. Jika suatu perusahaan/organisasi telah mendapatkan sertifikasi tersebut, dapat dikatakan perusahaan tersebut telah sesuai dan memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu.

Catatan: Biaya di atas hanyalah estimasi atau perkiraan. Setiap konsultan dan lembaga ISO mempunyai penentuan tarif yang berbeda disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, akreditasi, dan lain sebagainya.

Sertifikat ISO Perorangan 14001

Sertifikat ISO Perorangan 14001:2015 sebesar Rp. 80.000.000,- (Delapan Puluh Juta Rupiah). Biaya sertifikasi ISO 14001 di pengaruhi karena beberapa hal, salah satunya adalah jumlah karyawan. Apabila perusahaan Anda mempunyai pekerja lebih dari 500 orang maka biaya sertifikasi ISO bisa lebih tinggi karena proses implementasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan pemantauan sistem juga harus di lakukan dengan lebih kompleks. Tahapan pembayaran biaya jasa pendampingan adalah sebagai berikut :

Tahap ke-1 sebesar 50% dari total biaya sebesar Rp 40.000.000,- dibayarkan di awal .
Tahap ke-2 sebesar 40% dari total biaya sebesar Rp 32.000.000,- dibayarkan setelah selesai dokumen dan pendampingan untuk siap audit
Tahap ke-3 sebesar 10% dari total biaya sebesar Rp 8.000.000,- dibayarkan setelah selesai audit dan perbaikan temuan hasil audit Sertifikasi.

Catatan: Biaya di atas hanyalah estimasi atau perkiraan. Setiap konsultan dan lembaga ISO mempunyai penentuan tarif yang berbeda disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, akreditasi, dan lain sebagainya.

Sertifikat ISO Perorangan 27001

Sertifikat ISO Perorangan 27001 Tahap 1 & 2: Rp.75jt hingga Rp.350jt (Tergantung Auditor). Ada dua tahap utama dalam proses sertifikasi audit.

Tahap 1 adalah audit dokumentasi,
tahap 2 adalah audit sertifikasi.

Biaya untuk mendapatkan auditor untuk tahap-tahap ini berkisar antara Rp.75jt hingga Rp.350jt untuk perusahaan rintisan.

Catatan: Biaya di atas hanyalah estimasi atau perkiraan. Setiap konsultan dan lembaga ISO mempunyai penentuan tarif yang berbeda disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, akreditasi, dan lain sebagainya.

Sertifikat ISO Perorangan 37001

Sertifikat ISO Perorangan 37001 Sebesar Rp. 7.500.000/peserta. Biaya sertifikasi ISO 37001 tergantung pada sejumlah faktor. Misalnya, memainkan peran penting apakah sistem manajemen bersertifikat sudah ada. Selain itu, ukuran perusahaan Anda dan kompleksitas sistem manajemen antikorupsi memiliki pengaruh pada durasi audit dan juga pada harga. Kami akan dengan senang hati memberikan Anda tawaran individu untuk perusahaan atau organisasi Anda tanpa kewajiban.

Catatan: Biaya di atas hanyalah estimasi atau perkiraan. Setiap konsultan dan lembaga ISO mempunyai penentuan tarif yang berbeda disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, akreditasi, dan lain sebagainya.

Untuk training ada awareness, internal audit, dan lead auditor. Kemudian, untuk sertifikasi lengkap dengan pembekalan dan pengarahan dari konsultan yang profesional. Informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami, sekian dan terima kasih semoga penjelasan ini bermanfaat.