Pelatihan Sertifikasi BNSP

Pelatihan Sertifikasi BNSP, Adalah program pelatihan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan individu dalam ranah digital marketing. Program ini diawasi secara langsung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Sertifikasi tersebut memberikan manfaat yang signifikan bagi individu maupun industri secara keseluruhan.

Digital marketing telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia bisnis modern. Peran digital marketing dalam menghubungkan perusahaan dengan konsumen tidak dapat diabaikan. Untuk memastikan bahwa para praktisi di bidang ini memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah mengembangkan program sertifikasi khusus untuk digital marketing.

Pelatihan Sertifikasi BNSP

Tujuan Pelatihan Sertifikasi BNSP

  • Tujuan utama dari sertifikasi digital marketing BNSP adalah memastikan bahwa para profesional di bidang ini memiliki standar kompetensi yang jelas dan terukur.
  • Pelaksanaan sertifikasi mendorong pendidikan dan pelatihan dalam industri digital marketing.
  • Sertifikasi membantu memperkuat reputasi profesi digital marketing. Ini menegaskan bahwa profesi ini adalah disiplin yang serius dan memerlukan pengetahuan yang mendalam.
  • Menyediakan Pedoman Etika yang harus diikuti oleh para profesional digital marketing dalam menjalankan pekerjaan mereka.
  • Mendorong Inovasi dalam industri digital marketing.
  • Sertifikasi digital marketing juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengukur kemajuan karir seseorang.

Harga Pelatihan Sertifikasi BNSP

Mempunyai sebuah sertifikat menjadi hal paling penting untuk melamar pekerjaan. Salah satunya sertifikasi BNSP. Nah untuk membuat sertifikasi profesi ini memang diperlukan biaya tentunya. Harga Sertifikasi BNSP sendiri telah ditegaskan sebanyak Rp 1.500.000 per skemanya. Selain itu, untuk biaya pendaftaran akan dikenakan sebesar Rp 200.000.

* DISCLAIMER ON ** Biaya di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Untuk mendapatkan biaya terbaru silahkan hubungi kontak kami via whatsapp/telpon.

Alasan Memiliki Pelatihan Sertifikasi BNSP

Sekarang ini dunia pekerjaan baik nasional dan internasional menuntut tenaga kerja harus mempunyai skill dan pengetahuan setiap profesi dan bidangnya. Banyak sekali industri atau perusahaan mengeluarkan ketentuan agar para pekerja mempunyai sertifikasi profesi. Nah berikut ini ada beberapa alasan harus mempunyai Pelatihan Sertifikasi BNSP.

  • Menjadi kelebihan tersendiri untuk pencari kerja dalam proses rekrutmen.
  • Memperoleh dan mendapatkan pengakuan profesi kompetensi dari negara.
  • Memenuhi tuntutan sistem industri yang mengeluarkan personil tenaga kerja agar memiliki sertifikasi kompetensi secara resmi.
  • Menunjukkan kepada pihak perusahaan bahwa mempunyai keahlian dan kecakapan profesi tertentu.
  • Menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan keyakinan akan kemampuan.

Keuntungan Mendapatkan Pelatihan Sertifikasi BNSP

1. Validasi Kompetensi

Dengan memperoleh sertifikasi Digital Marketing BNSP, Anda dapat memberikan bukti konkret tentang kemampuan dan pengetahuan Anda dalam pemasaran digital. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa Anda memiliki kompetensi yang diakui oleh badan sertifikasi nasional, yang dapat meningkatkan kepercayaan klien, atasan, atau mitra bisnis terhadap kemampuan profesional Anda.

2. Meningkatkan Peluang Karir

Memiliki sertifikasi Digital Marketing BNSP dapat membuka pintu peluang karir yang lebih luas di industri pemasaran digital. Banyak perusahaan yang mencari profesional yang memiliki sertifikasi ini untuk mengisi posisi penting dalam tim pemasaran mereka. Dengan memiliki sertifikasi ini, Anda dapat memiliki keunggulan dibandingkan pesaing Anda dalam mencari pekerjaan atau memperebutkan posisi yang lebih tinggi.

3. Standar Profesional yang Tinggi

Pelatihan Sertifikasi BNSP didasarkan pada standar yang ditetapkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Dengan memenuhi standar ini, Anda menunjukkan komitmen terhadap kualitas dan profesionalisme dalam bidang pemasaran digital. Ini membantu meningkatkan reputasi dan standar profesional di industri ini.

4. Update Pengetahuan dan Keterampilan

Proses sertifikasi Digital Marketing BNSP melibatkan pembelajaran dan pengujian yang komprehensif. Selama persiapan dan mengikuti sertifikasi, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru, mengasah keterampilan, dan memperbarui pemahaman Anda tentang tren dan perkembangan terbaru dalam pemasaran digital. Hal ini membantu Anda tetap relevan dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di industri ini.

Cara Memperoleh Sertifikat Kompetensi BNSP

Untuk mendapatkan sertifikat BNSP, berikut adalah beberapa tahapan yang harus dilalui:

1. Menguasai Keahlian Profesi yang Dituju

Langkah awal yang harus diambil untuk meraih sertifikat BNSP adalah memperoleh keterampilan dalam suatu profesi.

Sebagai contoh, apabila tujuanmu adalah memperoleh sertifikat BNSP di bidang IT, seperti menjadi seorang programmer, maka penting untuk menguasai teori dan praktik sebagai seorang programmer.

2. Memenuhi Dokumen Persyaratan

Setiap sertifikat memiliki syarat-syarat khususnya. Sebagai contoh, untuk mendapatkan sertifikat pemasaran digital, Anda perlu melengkapi berbagai dokumen seperti foto dan kartu identitas, gelar terbaru, riwayat hidup, portofolio, dan dokumen pendukung lainnya.

3. Menjalani Tes/Ujian

Terdapat dua tipe evaluasi yang dapat dijalani guna meraih sertifikat BNSP. Bagi individu yang masih kurang berpengalaman, penilaian akan dilakukan melalui pengamatan demonstrasi dan ujian lisan.

Sementara itu, untuk mereka yang telah memiliki pengalaman, penilaian akan melibatkan penyusunan portofolio dan sesi wawancara.

4. Mendapatkan Sertifikat

Setelah melewati dan menyelesaikan semua langkah, kamu akan segera memperoleh sertifikat BNSP setelah berhasil melewati ujian.